Translate

Rabu, 09 September 2015

Brigjen Victor: Kasus Crane Pintu Bongkar Mega Korupsi Libatkan Satu Keluarga



Langkah Bareskrim menggeledah ruang kerja Dirut Pelindo II, RJ Lino sebagai pintu masuk untuk mengungkap mega korupsi yang nilainya ratusan triliun.
Brigjen Victor: Kasus Crane Pintu Bongkar Mega Korupsi Libatkan Satu Keluarga
Posted by Onlineindo News / Berita, Nasional


Sebelum isu pencopotan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Budi Waseso (Buwas) menyebar, ancaman sudah dilayangkan kepada para penyidik ketika hendak mengungkap korupsi kondensat.
“Bahkan hendak melangkah ke lebih jauh, tidak saja ancaman tapi serangan yang diwujudkan dengan pencopotan Kabareskrim,” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus, Brigjen Victor Simanjuntak pada ‎diskusi dialektika demokrasi bertema “Kursi Kabareskrim Digoyang, Ada Apa?‎” di gedung DPR, Kamis (3/9)‎.
‎Dia mengatakan tidak tahu alasan pencopotan Buwas. Namun yang pasti, ujarnya, langkah Bareskrim menggeledah ruang kerja Dirut Pelindo II, RJ Lino sebagai pintu masuk untuk mengungkap mega korupsi yang nilainya ratusan triliun.
“Pintu masuknya lewat kasus mobil crane Pelindo II. Untuk mobil crane, nilai korupsinya kecil di atas Rp 20 miliar. Tapi ada kasus lain yang nilainya ratusan triliun dan melibatkan keluarga tertentu,” tegasnya.
Dalam forum itu, Victor menegaskan pencopotan Buwas sebagai upaya untuk menghancur institusi kepolisian. Jujur diakuinya, kalau pencopotan tersebut merontokkan semangat para penyidik dalam melaksanakan tugasnya.
‎”Ini bentuk penghancuran sistematis institusi kepolisian demi menyelamatkan seseorang,” ujar Victor.[dem]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar